Gambar sebelah ini adalah salah satu contoh inovasi, sebuah container bekas yang tidak layak dpakai dan dijadikan sebuah rumah.

Menurut Sumber Kata inovasi dapat diartikan sebagai "proses” atau “hasil” pengembangan atau pemanfaatan mobilisasi pengetahuan, keterampilan (termasuk keterampilan teknologis) dan pengalaman untuk menciptakan atau memperbaiki produk (barang atau jasa), proses, atau sistem yang baru, yang memberikan nilai yang berarti atau secara signifikan (terutama ekonomi dan sosial).
Kalau menurut Dosen saya (sekarang udah ganti) huft :-( .Inovasi itu adalah sebuah Konsistensi untuk terus mempertahankan sesuatu yang bisa di jadikan sebuah nama yang selalu dan tetap selalu berkibar.
Seseorang berinovasi banyak cara yang dapat di lakukannya,
bermacam-macam inovasi mulai dari makanan, minuman, macam-macam elektronik, dan lain-lainya. Belajar inovasi sangat membimbing saya ke arah yang lebih baik, dengan belajar inov saya bisa tahu bahwa untuk jadi seorang interpreneur itu tidak segampang yang terlihat dari orang-orang yang sudah sukses.

Banyak tantangan yang harus di tempuh, mungkin seperti mereka terlilit hutang, bangkrut karena gagal, tertipu, dan banyak lagi hal yang membuat mereka tertekan. Seperti saya yang telah mencoba jualan dari produk pembersih muka yang ditugaskan oleh dosen, waktu memasarkan produk tersebut banyak costumer yang menolak dan kadang ada yang tidak menghiraukan saya pada saat memasarkan produk tersebut.

Itulah salah satu pengalaman saya dalam berlajar inovasi, tidak mudah menjual sebuah sabun dengan merk yang belum atau dapat di percaya. Dari itu, saya bisa mengambil kesimpulan bahwa saat memasarkan sebuah produk yang masih baru, mesti banyak strategi-strategi yang harus di siapkan sebelum berangkat ke TKP (Tempat Kejadian Penjual).hahaha "mode on"

Sekian dulu Postingan ini saya buat, untuk menjamin nilai yang akan di berikan personal oleh dosen terbaruku.
Wasalam

0 Read More
0 komentar:

Posting Komentar

Selamat Datang

Welcome in the blog fs-corps. Selengkapnya tentang blog saya

About Me

Faisal Syafyar adalah seorang mahasiswa yang masih belajar dan terus belajar tentang dunia IT, dimana perkembangan teknologi setiap detik berkembang