Bagaimana Mempertahankan Semangat Hidup Anda Agar Tidak Pudar

Semangat hidup, mungkin itulah salah satu dari beberapa faktor yang membuat anda masih ada saat ini. Ya, tanpa semangat hidup, rasanya kita tidak akan berbuat apa-apa dan tidak akan menjadi apa-apa. Bagaimana, saat ini anda masih semangat, bukan? Saya yakin iya, karena anda adalah orang yang selalu berpikir optimis. Tapi permasalahannya, mampukah anda mempertahankannya setiap hari? Memang tidak mudah untuk mempertahankan semangat agar selalu mampu memotorisasi badan kita untuk terus beraktifitas. Tapi mau tidak mau dan bahkan kita harus selalu mampu untuk memeliharanya karena kita harus hidup dan terus menjalani kehidupan ini.

Nah, saya mempunyai beberapa tips agar anda selalu semangat setiap hari untuk menjalankan segala aktifitas yang anda lakukan. Baiklah, saya akan menjabarkannya satu persatu.


1.      Mulailah anda berpikir bahwa anda ada bukan hanya untuk anda sendiri tapi juga untuk orang-orang yang anda sayangi. Kalau anda punya anak dan istri, jadikan mereka sebagai motivasi anda agar anda selalu semangat. Menyayangi orang tua juga bisa menjadi salah satu pembakar semangat anda. Saya yakin, orangtua anda pasti bangga kalau anda sukses.
2.  Selalu berpikir positif. Berpikir positif membuat anda selalu optimis dalam melakukan sesuatu. Dan ketika anda sudah terbiasa untuk selalu berpikir positif maka semangat anda anda tetap terjaga meskipun rintangan dan hambatan menghadang langkah anda.
3.   Mempunyai impian dan cita-cita. Impian dan cita-cita ini wajib anda miliki kalau anda ingin selalu semangat setiap hari. Bagi anda yang saat ini hidup pas-pasan. Saya tanya, apakah anda sudah punya mimpi dan cita-cita? Kalau belum, saat ini juga mulailah anda bermimpi untuk punya rumah mewah, mobil bagus, tabungan yang melimpah! Anda jangan berpikir bahwa anda tidak akan pernah menjadi orang kaya. Anda pun bisa meraihnya hanya jika anda mau memimpikannya dan juga mengusahakannya.
4.  Ingat selalu dengan orang-orang yang anda sayangi. Mengingat orang-orang tersayang baik itu bapak, ibu, isteri, anak, saudara, dapat membangkitkan semangat anda saat anda merasakan loyo, lesu dan kurang bergairah. Kalau anda mempunyai bayi yang sedang lucu-lucunya, dan saat anda merasa lesu terus ingat akan senyumannya, saya yakin semangat anda akan berkobar kembali.
5.   Berolah raga. Berolahraga merupakan salah satu cara untuk menjaga kesehatan anda. Dengan selalu berolahraga aliran darah dalam tubuh menjadi lancar. Tidak perlu olahraga yang berat-berat. Jogging selama kurang lebih 30 menit cukup untuk membakar lemak dalam tubuh anda menjadi kalori sehingga badan anda selalu terasa bugar dan segar setiap hari. Kalau badan anda terasa segar maka langkah anda akan terasa lebih ringan sehingga semangat anda pun selalu terjaga.
Nah, bagaimana tips-tipsnya? Bagus, bukan? Lakukan tips-tips diatas, saya jamin semangat anda akan selalu terjaga.

Diposkan oleh Tubaribu

0 Read More
0 komentar:

Posting Komentar

Selamat Datang

Welcome in the blog fs-corps. Selengkapnya tentang blog saya

About Me

Faisal Syafyar adalah seorang mahasiswa yang masih belajar dan terus belajar tentang dunia IT, dimana perkembangan teknologi setiap detik berkembang